Jumat, 09 November 2012

Kartu grafis WinFast GTX 670

Kartu grafis WinFast GTX 670 adalah sebuah kartu grafis yang ditujukan untuk kelas atas. Kartu grafis ini masih menggunakan desain referensi baik untuk kartunya maupun sistem pendinginnya. Kartunya sendiri sebenarnya tidak terlalu panjang, namun ukuran pendinginnya yang lebih panjang dari kartunya membuat kartu grafis ini terlihat panjang, hampir menyamai ukuran lebar motherboard standar ATX. Ukuran pendinginnya yang besar itu juga membuat kartu grafis ini jadi tebal dan membutuhkan slot tambahan.
Sebagai kartu grafis kelas atas, WinFast GTX 670 mempunyai spesifikasi yang sangat tinggi. Selain menggunakan desain referensi, kartu grafis GeForce GTX 670 ini juga masih memiliki spesifikasi referensi Nvidia. Kecepatan akseleratornya 915MHz, kecepatan shadernya pun sama, 915MHz, dan kecepatan memori lokalnya 3000MHz (efektif 6000MHz). Ia memiliki memori lokal sebesar 2GB GDDR5 dengan lebar jalur 256bit. Dengan spesifikasi seperti itu, seharusnya kartu grafis ini mampu memberikan kinerja yang sangat baik dan mampu menjalankan beragam game 3D terkini dengan lancar.
Karena spesifikasinya itu pula, suplai daya yang dipasok oleh slot PCI-Express x16 tentu saja tidak mencukupi. Oleh karena itu, WinFast GTX 670 menyediakan dua port daya tambahan PCI-Express 6pin untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
WinFast GTX 670 menyediakan empat pilihan keluaran, terdiri dari DVI-I, DVI-D, HDMI, dan DisplayPort, masingmasing satu unit. Kartu grafis ini kompatibel dengan fitur-fitur standar dari Nvidia, seperti 3D Vision, juga Surround Vision untuk multi-monitor.
Bicara soal kinerja, ia memiliki kinerja yang baik untuk ukuran kartu grafis kelas atas. Saat PCplus uji, kartu grafis dari Leadtek ini mampu menjalankan seluruh game dan aplikasi uji dengan baik dan lancar, sampai pada resolusi  dan detail tinggi. Sayang, PCplus tak sempat menguji kemampuan overclock-nya karena permasalahan driver dan software. WinFast GTX 670 juga mampu meningkatkan kecepatannya sendiri secara otomatis apabila diperlukan dari standarnya yang 915MHz menjadi maksimal 980MHz.
Kinerjanya yang tinggi dan kemampuan overclock otomatis membuat kartu grafis ini sangat layak dimiliki oleh kamu yang membutuhkan kinerja tinggi untuk bermain berbagai game 3D terkini pada resolusi dan detail tinggi. Untuk menggunakannya, ada baiknya kamu juga memperhatikan kebutuhan daya kartu grafis ini dengan suplai daya yang kamu punya. WinFast GTX 670 membutuhkan daya yang lumayan besar, sekitar 170Watt (teoritis). Modelnya memang biasa saja karena penggunaan desain pendingin standarnya itu, tapi sistem pendingin ini sudah terbilang cukup untuk menjaga WinFast GTX 670 agar tidak kepanasan dan berada pada kondisi suhu normal.
(ste)
Sumber : http://www.tabloidpcplus.com

0 komentar:

Posting Komentar